CARA DAPAT UANG DARI CPM UNTUK PEMULA

CARA DAPAT UANG DARI CPM UNTUK PEMULA

CARA DAPAT UANG DARI CPM UNTUK PEMULA

Sebagai newbie / mungkin sebagai gaptek, CPM bisa di jadikan awal percobaan untuk mengumpulkan dollar dari blog, karna newbie seperti saya atau mungkin juga kita gaptek yang memiliki jumlah pengunjung yang masih sedikit, juga bisa memulai bisnis online ini, CPM yaitu Cost Per Mille , jadi kita akan memasang banner dari program CPM tersebut ke blog sambil mendatangkan pengunjung kita bisa perlahan mengumpulkan dollar juga.

Seperti yang telah kita ketahui, CPM , kita akan di bayar untuk 1000 impresi saja dan itu pun harus pengunjung dari negara tertentu saja, namun jangan khawatir, kita tetap bisa mendatangkan pengunjung tersebut ke blog kita dengan berbagai cara.

Salah satu contoh kita bisa blogwalking ke blog milik blogger yang berasal dari negara yang telah di tentukan dalam program CPM yang kita ikuti. Sudah pasti mereka akan melakukan kunjungan balik ke blog kita.

Anggaplah kita bisa mendatangkan pengunjung tersebut hanya berjumlah 50 orang/hari, dan program CPM yang kita ikuti misalnya 4 CPM, masing - masing pasang 1 banner, brarti dalam 1 hari = 50pengunjung x 4baner yang di impresi.

Masing - masing program CPM mendapat 50 x impresi/hari, jika 1 impresi bernilai $0,001 maka x 4 banner yang di impresi = $0,004x50 = $0,2.
Jadi 1 hari kita mendapatkan uang kira- kira Rp.2000,- saja, tapi 50 pengunjung ini hanya hasil dari kita blogwalking saja, bagaiman jika kita punya akun di suatu situs jejaring sosial?

Katakanlah kita punya akun FB & Twitter, di situs jejaring tersebut kita bisa mencari teman, tentunya teman dari berbagai macam negara pun bisa kita dapatkan, jika minim hanya 50 orang teman kita dari luar negeri yang di dapat dari FB, & 50 orang dari twitter, maka kembali pada penjumlahan di atas sebelumnya adalah
Total pengunjung 150x$0,004(nilai dari 4cpm)
= $0,6/hari.

Sekarang kita bisa menghasilkan $0,6/hari
(kira- kira Rp6.000,-/hari) maka tanpa kita sadari dalam waktu 1 bulan bisa menjadi $18 atau
Rp.180.000,-/bulan, lumayan kan untuk hasil kerja cuma bermodalkan kerajinan mendatangkan pengunjung.

Memang Rp.180.000,-/bulan sangatlah kecil, tapi jangan lupa itu hanya hitungan minimal saja, saya yakin kita pasti bisa mendatangkan misalnya 250 pengunjung/hari dengan berbagai cara seperti dengan membuat akun ganda pada situs jejaring sosial, misalnya
1 akun bisa mendatangkan pengunjung ke blog kita sebanyak 50 orang, jadi
2 akun dalam 1 situs jejaring sosial = 100, & kita punya akun di situs lain yang bisa mendatangkan pengunjung sebanyak
100 juga, maka totalnya
200+50(hasil blogwalking) = 250 pengunjung
Jadi pendapatan kita
250 x $0,004 =$1 (Rp.10.000,-)
Dalam 1 bulan menjadi = $30 (Rp.300.000)
lumayan kan buat iseng ngeblog dapat uang $30 dollar cuma- cuma, iseng lagi..

kita tidah hanya mendapatkan uang dari pengunjung yang datang kemudian terjadi impresi saja, jika mereka klik banner iklan CPM yang kita pasang tadi kita juga bisa mendapatkan uang pastinya, karena CPM juga bisa mendatangkan uang untuk kita dari tiap klik iklan oleh pengunjung, singkatnya ini juga termasuk PPC, tapi yang lebih menguntungkan kita tidak perlu menunggu iklan di klik untuk mendapatkan uang.

Jika kita bisa mengajak orang lain untuk bergabung dalam program CPM tersebut sebagai referal kita, maka kita juga dapat uang.
Jadi kita mendapatkan uang dari impresi, klik, & referal.

Uang yang kita dapatkan dari program CPM ini adalah uang halal, jadi jika kita bersungguh - sungguh , tentu Tuhan akan membantu kita, mungkin saja kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar dari perkiraan kita, asalkan kita tidak malas.

Agar pengunjung datang secara otomatis, kita harus memiliki konten yang menarik di blog kita, jadi pengunjung senang untuk sering berkunjung ke blog kita.

Semoga info yang saya bagikan ini bermanfaat untuk teman semuanya, saya juga masih sedikit memiliki pengunjung, karena saya ada kepentingan sehari - hari yang menyibukkan.
Tapi dengan berbagi info seperti ini, semoga teman semua bisa berbagi info /tips /trik juga untuk saya & teman lainnya, saling membantu maju bersama kan lebih baik dari pada pusing sendiri untuk maju sendiri. Itulah gunanya kita saling berbagi.

Baiklah selamat mencoba cara yang telah saya bagikan ini, semoga sukses yah..
Semangat.
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar